Definition List

Home » , , » Bentuk Bentuk Ujung Sepatu

Bentuk Bentuk Ujung Sepatu

Posted by Admin FNO

Untuk Post kali ini Admin akan membahas tentang Beberapa Bentuk / Jenis Ujung Sepatu yang sering kita jumpai atau mungkin kita gunakan tetapi tidak mengetahui apa jenis atau nama tersebut, nah tidak usah basa basi lagi langsung saja silahkan kalian baca dibawah ini.

1. Plain Toe
 
Bentuk Bentuk Ujung Sepatu
Contoh Plain Toe
Ini adalah tampilan ujung sepatu yang paling sederhana dan umum, memunculkan identitas simple,clean, dan minimalis. Akan terlihat buruk ketika dipakai tidak dalam kondisi bersih/mengkilat karena noda akan kentara sekali tampak.

2. Cap Toe
 
Bentuk Bentuk Ujung Sepatu
Contoh Cap Toe
Beberapa Dress Shoe menggunakan pola ujung sepatu Cap Toe, tapi walau bagaimanapun bentuk ujung sepatu yang ini ialah trademark dari Oxford Shoe. Jahitan horizontal pada Cap Toe secara visual menggambarkan batas antara ujung sepatu dan jari-jari kaki, secara teknis pengerjaan model Cap Toe ini dibuat terpisah dari pola Upper keseluruhan.

3. Wingtip
Bentuk Bentuk Ujung Sepatu
Contoh Wingtip

Bentuk ujung sepatu Wingtip sangat kuat memunculkan kesan vintage dan formal dalam tampilannya, menjadi cocok jika diaplikasikan pada Dress Boot untuk menjadikannya berbeda dengan model boot konvensional dan agar dapat tetap terlihat sebagai Dress Shoe. Wingtip disebut juga Brogue Full karena pola Brogue-nya mengisi penuh sepanjang sepatu.

4. Medallion 
Bentuk Bentuk Ujung Sepatu
Contoh Medallion

Medallion sebetulnya hanya penambahan hiasan dari jenis ujung sepatu Plain Toe. Hiasan pada model Medallion tidak akan dominan karena sifatnya tambahan saja. Biasanya untuk memunculkan kesan signature series.

5. Split/Apron Toe 
 
Bentuk Bentuk Ujung Sepatu
Contoh Split/Apron Toe
Ujung sepatu jenis Split/Apron Toe memiliki jahitan yang dimulai di tengah sepatu, sekitar jari kaki, dan berakhir di tengah sepatu pada sisi lain. Model ini lebih sering ditampilkan umumnya pada sepatu kasual dan Dress Shoe jenis Loafer.


Bagaimana dengan post diatas semoga bermanfaat bagi kalian juga. 

Source : Klik Here


0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Labels

Baju Putih (1) Black High Heels (1) Clutch Bag (1) Dress Hitam (1) Fashion (9) Flat Shoes (1) Formal (1) Jas (1) Jeans (1) Jenis-jenis (1) Kerudung (1) Kuku (1) Pria (6) Rok (1) Sepatu (3) Sista (3) Tips (1) Wanita (3)